Monday 11 February 2019

5 Teknologi masa depan yang mencengangkan


Ini tentang Teknologi. Dengan mengenal teknologi maka berarti mengenal gambaran masa depan. kita pikir berpindahan itu pelan-pelan. perpindahan atau evolusi yang terjadi hanya sebatas angan. namun ternyata pikiran itu terpatahkan setelah bebearapa kali kita melihat fakta yang terjadi seputar perkembangan teknologi informasi. secara tidak langsung beberapa dari hal terebut kita tidak menyadari perkembangan yang begitu pesat sering terjadi. kita hanya pengguna yang terus menikmati dari buatan orang-orang yang terus berkompetisi mengembangkan dan memikirkan masa depan di bidang teknologi.


Dari segi komunikasi, dulu kita tidak pernah membayangkan akan menghubungi seseorang dengan alat yang digenggam, dulu, waktu itu dunia sangat jauh dalam penglihatan, dulu aku hanya seorang yang kaku menatap awan, karena yang terbayang hanyalah "kapan aku bisa naik pesawat terbang", haha entah kemana ini larinya.
Ya dulu dan dulu , kala itu. banyak sekali hal yang kita rindukan saat Teknologi belum menyentuh tangan saat kecil . bermain dengan teman adalah hal terindah jika di ingat-ingat. ya, memang aku kelahiran 90-an, Lebih tepatnya 1992. dimana tahun 1999 dimana usia sudah menginjak 7 tahun dan bermain adalah hal yang selalu dinanti-nantikan. dimana antara hobi dan kebiasan sangat dekat dan terkesan selalu melekat. kita ( yang kelahiran 90an) punya banyak kesamaan dalam banyak hal. aku kembali ingin mengulas sisi permainan, dimana kelereng dan karet begitu aduhai jika banyak dalam saku/kantong. 

karena seberapa banyakpun uang yang ada dalam saku yang dibeli selalu karet dan kelereng, semua tetap dalam semangat bermain dilapangan, ah pokoknya indah sekali. di area permaina Euforia kemenangan sangatlah penting, semakin banyak yeng menonton semakin banyak pula semangat, haha, karena masih anak-anak rasa grogi tidak ada saat itu, hanya hasrat ingin bermain saja yang besar.

Seiring berjalannya waktu, pembahsanpun semakin luas, masa mengubah segalanya. terkhusus Teknologi. kehadirannya mampu membius keadaan menjadi tak terkendali. dimana kekuatan zaman diubah dengan sekejap dan seketika. yang dulunya bermain di ruangan dan lapangan sekarang sudah hanya dengan layar kecil yang disentuh mesra itu. cukup dengan menggerakkan jari-jari dan olah pikiran, semua bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Lalu hadir kontribusi anak muda yang dulu bermur 7 tahun yang sekarang sudah beranjak 26 tahun. dimana hal yang sifatnya permainan, sudah jarang di lakukan, (Kecuali untuk PUBG, Oh ini tidak boleh ketinggalan, hehe). Anak itu ingin sedikit mengulas bagaimana ia bisa atau bagaimana akhirnya bisa memilih jurusan kuliah IT yang awalnya ia rasa tidak mampu untuk ia pelajari. Namun faktor rasa suka, soal tidak mampu menjadi nomor dua. 

Tapi dari pada terus bercerita lebih baik kita langsungkan saja ke pembahasan awal dimana dan apa saja gambaran yang nanti ada di Teknologi Masa Depan yang kami ulas dari Infotechnologi.

1. Autonomoous Car



Ini merupakan terbosan baru dari segi otomotif (mobil) yang bisa membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan sopir. Sistem kerjanya adalah dengan kamera sensor khusus yang akan mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kedaraan. mobil jenis ini juga sudah mulai di produksi oleh perusahaan besar dunia yang bernama Tesla Besutan Elon Musk.
Tesla, menggunakan kamera dan radar seperti Rearward Looking Side Cameras (Kamera Sisi Tampak Belakang), Wide Forward Camera (Kamera Sisi Belakang), Main Forward Camera (Kamera Maju Utama), Narrow Forward Camera (Kamera Maju Sempit), Rear View Camera (Kamera Tampak Belakang), Ultrasonics, Forward Looking Side Cameras (Ultrasonik, Kamera Sisi Depan), Radar. 

2. Senjata Laser




Bicara laser teringat film Fiksi yang membuat kita berkhayal tentang cahaya yang berbahaya. 
Laser memang merupakan berkas cahaya dan tentu bergerak dengan kecepatan cahaya. Perkembangan teknologi bidang militer ini akan mampu menjadi generasi selanjutnya. Sentaja ini berbahaya, Kalau yang menggunakanya tidak faham (Harus faham berarti) haha. senjata ini bisa menghancurkan kapal kecil, (Jangankan kapal kecil, kapal kecilmu pun bisa hancur lebur,wwkw), Menembak jantung rudal, dan pesawat Nirawar (Pesawat tanpa awak). begitulah keunggulannya.


3. Mesin Pelipat Pakaian




Bagi yang malas melipat pakaian, atau kau masih seorang yang jomblo (haha) alat ini cocok gan, cara kerjanya hanya perlu menggantung baju yang ingin dilipat pada mesin, lalu kemudian mesin ini akan melipatkannya dengan otomatis. tanpa repot bagi yang malas melipat baju, persiapkan dirimu di masa depan untuk alat ini, haha. tidak, aku hanya bergurau, alat memang diciptakan sedemikian rupa untuk mempermudah urusan ibu rumah tangga. karena menumpuknya baju yang begitu banyak menyita waktu maka dengan alat ini hanya dengan waktu yang sangat singkat.
Secara umum mesin pelipat baju ini merupakan sebuah Robot. sebagai mana mesin, cara kerjanya adalah dengan menelan baju dan pakaian lainnya yang panjang dalam keadaan kusut kemudian dikeluarkan kembali dalam keadaan terlipat rapi dan juga harum. Mesin ini diprediksi akan dijual dengan harga 700 dollar AS (Rp9,3 juta) dan 850 dollar AS
atau setara dengan Rp.11,3 juta.


4. Mobil Terbang


Kembali ke otomotif, mobil ini bisa terbang dan juga berjalan di darat pastinya. pengemudi diperlukan sertifikasi pilot demi operasional keselamatan mobil terbang. Di berbagai tempat sudah mulai dipasarkan mobil terbang ini. Kita bisa gambarkan mobil terbang ini dengan adanya perbuahan bentuk ketika akan terbang. Seperti yang pernah dilansir otomotif.tempo.co bahwa ada salah satu mobil yang pernah di pasarkan tahun ini di Genewa Motor Show yaitu Pal-V Liberty.

Mobil ini hanya butuh waktu 10 menit untuk mengubah model menjadi mobil terbang. Mobil ini juga bisa melaju hingga kecepatan 161 kilometer per jam di jalanan dengan satu sopir dan satu penumpang. Mobil ini bisa dipesan dengan harga £ 444.000 atau Rp 8,5 miliar dan akan di garasi pemesannya pada 2019 tahun ini.




5. Wisata Luar Angkasa



Dunia antariksa juga ikut terlibat dalam perkebambangan teknologi. bahkan sangat cepat perkembangannya. kita bisa berwisata dan melihat Bumi dan Bulan dari atas luar angkasa.
Lewat sebuah perusahaan besar, bahkan sangat besar sehingga bisa dikatakan ia adalah orang terkaya di muka bumi ini, bernama Blue Origin
Melalui perusahaan transportasi luar angkasa, yang menawarkan paket perjalanan ke luar angkasa mulai tahun 2019 ini.

Karena berwisata adalah hal yang konsumtif maka jika kita bahas berapa biaya yang harus kerut pulus yang ada dalam kantong?.

Tentu ini sangat mahal. Tapi ini ada informasi dari Sumber Reuters mengatakan bahwa tarif paket wisata keluar angkasa itu US$ 200.000–US$ 300.000 atau Rp 2,88 miliar–Rp 4,32 miliar per orang (kurs US$ 1–Rp 14.400), waw sangat membuat perut ngilu bukan.haha





Itualah beberapa gambaran sebagian sudah ada dari perkembangan teknologi yang ada saat ini dan nanti. semoga kita mempersiapkan diri untuk menghadapi hari esok yang lebh baik.










Sumber : 

https://dunia.tempo.co/read/1104931/senjata-laser-senjata-maut-pertempuran-masa-depan
http://www.tribunnews.com/travel/2018/07/15/dulu-mimpi-kini-jadi-kenyataan-layanan-wisata-ke-luar-angkasa-dibuka-mulai-tahun-depan
www.tribunnews.com/.../harganya-rp9-juta-mesin-canggih-ini-bisa-menyeterika-dan-me...
https://otomotif.tempo.co/read/1070672/6-teknologi-mobil-terbang-siap-dipasarkan-tahun-depan


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

tantangan dan harapan