Sunday 28 January 2018

Cara Ampuh Hilangkan Virus Shortcut



Masalah virus akan selalu menjadi beban tersendiri dalam dunia komputerisasi, banyak virus komputer yang bertebaran di muka bumi ini ("haha"). tapi ini hanya virus biasa yang akan  saya bahas, yaitu virus Shortcut.

untuk itu kali ini saya akan coba bagikan cara ampuh taklukkan virus shortcut dalam waktu sekejap akan lenyap, ya walaupun mungkin tak lenyap sampai akar, minimal mampu mengusir pusing dikepala.

kasus yang sering terjadi adalah pada saat menancapkan sebuah flasdisk, entah itu mungkin kepunyaan teman atau teman yang menancapkan ( ini kok kayak teman makan teman saja ah hhhe. oke lanjut), flasdisk tersebut kita tidak tahu apakah bervirus atau tidak, tapi tiba-tiba ada yang janggal dengan itu. gejala awal dari sebuah virus Shortcut memang terletak pada hilangnya file, padahal bukan hilang tapi di hidden (disembunyikan) oleh virus itu, (Virus yang menjengkelkan memang hhe,). tapi tidak masalah, karena dengan itu kita bisa tahu bagaimana mencari sesuatu yang hilang ( ah apa ini).

baiklah untuk cara mengatasi  itu , kita bisa coba satu persatu cara dibawah ini .

1. dengan Notepad.
    caranya ketik
del *.lnk /s /q /f
setelah itu simpan dengan format .bat
dan klik saja file yang telah dibuat tadi, dan hasilnya.......... sempurna (hahaha). 

2. pecahkan saja laptopnya ganti dengan yang baru (hahaha gila gue), gak gak, becanda men. baik, jadi yang kedua ini coba dengan Scan with Smadav Versi terbaru.


sekian dari saya, semoga bermanfaat :)



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

tantangan dan harapan