Wednesday 24 January 2018

Membuat Aplikasi Se Kelas GOJEK di Android Studio


Berawal dari pemikiran brillian seorang yang bernama Nadiem Makarim, yang merupakan pendiri dari aplikasi GOJEK. Namanya begitu dikenal setelah berhasil membuat perubahan banyak dari segi Antar Jemput transportasi Roda Dua atau sering kita sebut dengan OJEK. 

Dari inspirasi tersebut maka pesatnya perkembangan yang hadir di dunia teknologi membuat developer semakin menambah dan mengupgrade kemampuannya guna menyetarai dan singkronisasi kebutuhan-kebutuhan manusia di masa sekarang dan akan datang. Banyak developer yang sudah membuat aplikasi ini, walapun hanya sebatas ingin mendalami dan memahami isi dari sebuah aplikasi Android sekelas GOJEK.





GOJEK, siapa yang tidak tahu dengan Apk/Ios yang satu ini, perkembangan dan informasi dengan manjanya menyarankan pada masyarakat agar menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah layanan antar jemput roda dua (OJEK). Dari segi namanya saja sudah sangat jelas kalau aplikasi ini memang dihadirkan untuk ojek. Sampai disini mungkin bagi yang sempat bertanya-tanya mengenai bagaimana alur pembuatan aplikasi ini atau hal apa saja yang dilakukan agar bisa membuat aplikasi layaknya GOJEK.
dan disini saya dhkengineering ingin sedikit berbagi tentang bagaimana aplikasi tersebut berjalan, dan pastinya apa yang membuatnya bisa seperti itu.

Maka akan sangat apik jika kawan sekalian bisa langsung KLIK DISINI dan Download saja. guna melihat lebih jelas aplikasi tersebut.

Pastinya kawan-kawan sekalian sudah instal di pc masing-masing Software Android Studio guna menunjang berjalannhya aplikasi ini,

Karena yang saya bagikan ini hanya secuil contoh dari pembuatan aplikasi GOJEK.

Baiklah, sekian untuk kali ini,

Semoga bermanfaat.

tantangan dan harapan