Saturday 1 December 2018

Info Teknologi : Android Rilis Versi Terbaru, Pie.

Kita semua tahu kalau Semua Sistem akan terus diperharui untuk memenuhi kebutuhan pasar global. Berbagai macam rancangan diciptakan untuk melengkapi Performa yang lebih baik untuk yang lebih baik lagi. Tidak jauh berbeda dengan Sistem Operasi yang satu ini, Ia Adalah Android Pie. Diulas dari semua versi yang telah hadir dapat disimpulkan bahwa Android sepertinya mengikuti Urutan Huruf Abjad Alfabet. Mulai dari A sampai (Mungkin Z), di prediksi akan begitu, dan ini memang sudah kebiasan atau secara formal ini disebut tradisi yang telah lama di isi oleh perusahaan besar, dalam hal ini adalah Google. 😊
Ringkas saja dimulai dari Android 5 (L) adalah “Lollipop”, Android 6 (M) disebut sebagai “Marshmallow”, kemudian Android 7 (N) bernama “Nougat”, Android 8 (O), memiliki julukan “Oreo”, lalu sampailah
pada Android 9 yang pasti tentu adalah “Pie”. Banyak pembaharuan yang dilakukan, baik dari segi Interface atau Tampilan sampai dengan Unit CPU yang digunakan. Ya walaupun aku pengguna Ios saat ini, tapi ulasan kali ini sangat memberi tanggapan baru untuk kinerja dan cara kerja di Sistem Operasi. 

Dari tinjauan kami bahwa ada yang telah terbit (ah terbit), telah hadir Sistem Operasi Android versi terbaru. Kabar itu datang dari Perusahaan besar, bahkan sagat besar pastinya yaitu Google. Sebagaimana yang telah dilansir dari berbagai informasi bahwa 6 Agustus 2018 lalu telah merilis awal Sistem Operasi Android ber inisial huruf “P”. ini juga merupakan Sistem Operasi lanjutan dari sebelumnya yaitu “O” : Oreo.
Untuk itu Google resmi mengungkapkan kepanjangan dari huruf “P” di nama sang OS, adalah “Pie”. Pie dikenal sebagai salah satu jenis makanan dengan isian manis dan disajikan sebagai hidangan penutup atau dessert, meski sebenarnya ada juga versi asin dengan isian macam daging.

dan untuk melihat sekilas perubahan-perubahan yang terjadi pada versi android 9 kita bisa melirik sedikit tampilan-tampilan yang memang menggoda.



(Tampilan Android 9 "Pie" )



Dari Baterai yang AdaptifLebih banyak dengan satu kali pengisian daya. Baterai Adaptif mempelajari bagaimana kita suka menggunakan ponsel, sehingga aplikasi dan layanan yang tidak kita gunakan tidak banyak menguras baterai.









Kecerahan Adaptif
Jangan khawatir tentang mengubah kecerahan - ponsel itu belajar bagaimana kita ingin mengaturnya dan secara otomatis menyesuaikan.





Aktivitas Aplikasi
Di sana, tepat ketika kita menginginkannya
Tindakan Aplikasi memprediksi apa yang akan kita lakukan, sehingga kita mendapatkan tugas berikutnya dengan lebih cepat. Jika Kita melakukan sesuatu seperti menghubungkan headphone Kita, daftar putar yang kita dengarkan sebelumnya ada di depan dan di tengah.
Beradaptasi untuk perjalanan pagi













Irisan yang terbaik dari apikasi , bahkan lebih cepat Ini menghadirkan bagian yang relevan dari aplkasi Favorite kita ke permukaan.Kadang juga kita bisa mencari Lyft.kita bisa melihat harga yang tepat dalam hasil yang diperoleh.














Dasbor/halaman
Lihat di mana kita menghabiskan waktu
Untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang seberapa
sering kita menggunakan ponsel.
kita dapat melihat berapa banyak notifikasi
yang dapatkan,
ditambah berapa banyak waktu yang kita
habiskan di aplikasi dan seberapa sering
kita memeriksa ponsel.
Layar tepi-ke-tepi : Dukungan untuk perangkat dengan rasio aspek 18: 9 dan tinggi, dan perangkat dengan guntingan tampilan.
Tindakan Aplikasi: Tindakan Aplikasi memprediksi apa yang ingin Kita lakukan selanjutnya berdasarkan konteks Kita dan menampilkan tindakan itu langsung di ponsel Kita, menghemat waktu Kita.
Sekilas tentang Selalu-di-Tampilan: Lihat hal-hal seperti acara kalender dan cuaca di Layar Terkunci dan Layar Selalu Aktif.





Pengaturan Cepat yang dirancang ulang: Pengalaman pengguna yang lebih konsisten untuk Pengaturan Cepat dengan semua matikan, ditambah desain visual yang diperbarui dan menambahkan subteks informasi.

Kontrol volume: Kontrol volume yang lebih sederhana dan mudah diakses memungkinkan Kita mengontrol volume media secara instan, serta dengan cepat mengubah pengaturan volume panggilan dan notifikasi.

Tangkapan layar: Sekarang, Kita dapat mengambil tangkapan layar dengan mudah dari menu daya dan menggambar, membuat anotasi, atau memotongnya dengan cepat.

Rotasi: Dapatkan kontrol lebih besar terhadap rotasi tampilan ponsel Kita dengan tombol sederhana yang mengonfirmasi kapan Kita ingin mengubah rotasi di perangkat Kita - bahkan ketika orientasi Kita terkunci.

Navigasi sistem baru: Rancang ulang navigasi sistem Android untuk membantu membuatnya lebih mudah untuk mencari dan berpindah antar aplikasi. Geser ke atas dari mana saja untuk melihat pratinjau layar penuh dari aplikasi yang baru-baru ini digunakan, geser ke kiri dan kanan untuk menavigasi dengan mudah di antara mereka, dan ketuk satu untuk melompat masuk.

Dari sisi semua fitur
Menu Aksesibilitas: Dengan menu aksesibilitas baru Android 9, tindakan umum seperti mengambil tangkapan layar dan bernavigasi dengan satu tangan kini lebih mudah bagi pengguna yang mengalami gangguan motorik.

Pilih untuk Berbicara - OCR dalam Tampilan Kamera: Dengan Select to Speak, Kita dapat memilih teks di layar dan konten akan dibacakan. Sekarang pemirsa, Android 9 menambahkan dukungan OCR tambahan untuk S2S di Kamera dan Gambar untuk membuat teks menjadi lebih mudah diakses. Cukup pilih teks saat menggunakan kamera atau dalam gambar, dan teks akan disorot dan dibaca dengan keras.

Penguat suara : Layanan Aksesibilitas baru ini mempermudah untuk memahami percakapan dengan menyesuaikan secara dinamis lebih dari 100 pengaturan untuk meningkatkan audio dalam skenario seperti restoran, bar, atau konser yang keras.
Lalu dari segi  Pembatasan latar belakang. Sekarang, kita akan melihat rekomendasi di Setelan untuk membatasi aplikasi tertentu yang menggunakan terlalu banyak baterai, sehingga Kita dapat memiliki lebih banyak kendali atas baterai Kita.
Pembatasan tampilan : Yakni dukungan untuk perangkat dengan guntingan untuk memanfaatkan ruang layar yang tersedia.

Seleksi Gambaran: Tekan lama untuk memilih teks atau gambar dalam mode Ikhtisar dan lihat tindakan berdasarkan apa yang telah Kita pilih (misalnya, opsi untuk rute ke alamat dengan Google Maps atau bagikan untuk sebuah gambar).



Itulah Review singkat kali ini dari dhkengineering, semoga bermanfaat.
Salam terhangat.














Sumber :
https://www.android.com/versions/pie-9-0

https://tekno.kompas.com/read/2018/08/07/07153217/google-resmikan-android-9-pie

3 comments:

Silahkan berkomentar

tantangan dan harapan