Wednesday 8 January 2020

Penyebab Akun Adsense di tangguhkan, dan Cara mengatasinya



Sebuah kehormatan saat google menerima pinangan disaat Pinangan yang lain  menolakku. Tepat pada tanggal 23 Oktober 2018 hubungan dengan gugel diresmikan, kabar gembira datang dengan sejumlah kejutan, begitu banyak diantara kabar itu mendatangkan rasa bahagia tiada tara (hhhe).

dan di suatu pagi, tanggal 15 Januari 2019, pinangan kedua diterima dari sekian ajuan yang ada. rasa senang rasa sedih bercampur menjadi satu "itulah Indoensia", haha apa sih

Karena secara histrori waktu itu saat ngajukan diri sebagai Publihsernya Google, aku merasa biasa-biasa saja dan bahkan rasanya mustahil diterima. tapi karena tidak terlalu berharap dan biasa-biasa saja ketika pengajuan itu, lalu tim Google meninjau langsung situs yang ku kelola. beberapa hari kemudian, datang nya e-mail pemberitahuan "Kabar Gembira, Situs Anda (Bla bla bal) "yang intinya diterima"), waaw, ini indah sekali. hidupku penuh dengan warna, hitam putih kelabu di langit yang biru Apaan sih, vangke.. haha. 

Hal yang patut di banggakan adalah sesuatu yang kita miliki memiliki arti tersendiri yang tak pernah membuat kita lelah dalam burusaha terus tanpa henti. hal itu tentang hobi. kita kadang lupa dan harus diingatkan bahwa hobi bisa saja membawa rezeki. bukan hanya kondisi yang membuat kita mencoba sesuatu yang baru lalu kita sebut itu hobi, melainkan ada cara tersembunyi yang tak pernah orang lain tahu bagaimana nikmatnya berjalan bersama hobi. sewaktu-waktu kita mungkin pernah berpikir atas pertanyaan, apakah hobi hanya sekedar menjadi pemuas bathin belaka ?, ternyata tidak, hobi bisa merubah kondisi, hobi bisa menjadi sumber dari rezeki, minimal hobi bisa menjadi peluru ketika kita kehabisan amunisi mencari semangat.

Aku adalah orang yang awalnya tidak tahu kalau menulis, juga adalah sesuatu yang orang jadikan sebagai hobi dalam bentuk seni. dalam kepala hanya terbayang jika menulis itu melelahkan dan apa yang ditulisanpun tidak tahu apa yang akan dijadikan bahan. bingung dalam asumsi, dekat dalam ambigu, begitu kira-kira bentuk pikiran saat itu. 

Menulis adalah sesuatu yang khas, menulis adalah cinta antara nalar dan pena (atau keyboard, jelas sekali :) ). ketika kau temukan rasanya maka kau akan lupa bagaimana cara berhenti. 

Baiklah kawan, kali ini dhk hanya ingin berbagi tentang awal semula kreatifitas ini. ya sebut saja ini kreatiftas karena kita berpikir untuk tampil interaktif dalam segala sisi. 

Tidak tutup kemungkinan apapun bisa terjadi. dimana saat itu aku adsenseku sedang di tangguhkan oleh google, lantaran melanggar kebijakan adsense. tidak tahu persis apa yag sebenarnya menyebabkan akun di tangguhkan namun setelah menerima E-mail dari pihak Google memberitahukan bahwa itu karena Meng klik iklan senidiri. Fatal sekali memang.

Beberapa bulan bersama dengan adsense, entah kenapa sudah tidak seperti biasanya, padahal bukan karena adsense aku berada disini, tapi karena kamu yang telah memberikan waktu untuk melihat uraian yang sedikit kuharap bermutu ini. :) ah sudahlah. apa-apan sih drama sekali. haha

Oke, jadi itu hal biasa sebenarnya, akun adsense di tangguhkan untuk pertama kalinya itu rasanya gak sakit cuma agak nyelkit saja, Serasa ada yang kurang setelah ada yang menemani selama ini. haha gue kayak meletakkan drajat adsense ini layaknya perempuan yang tiba-tiba pergi, tapi bedanya dia pergi tanpa kejelasan, sementara adsense menghilang penuh dengan penjelasan yang detailnya bikin sadar, hahaha. Sadar bahwa ada kesalahan yang dilakukan begitu tidak aku ketahui. ya yang namanya kebijakan, memang harus ditepati sih. mau gak mau ya terima saja. ke depan harus diperbaiki. 

Ternyata kesalahan itu karena terdeteksi mengklik iklan sendiri. aku seolah tidak sadar telah melakukan ini, karena seingatku pernah melakukannya satu kali namun itupun tanpa sengaja di klik karena jaringan yang lelet. Tapi entahah, kebijakan tetaplah kebijakan, gugel punya cara sendiri. 

Tapi tidak masalah, selama itu memang yang terbaik akan dilalui dengan baik. ya walaupun akun adsense di tangguhkan selama sebulan itu rasanya pahit , tapi  mudah-mudahan aman-aman saja.

Ini pelajaran atas ketidak hati-hatian. 

Jadi Solusinya adalah dengan terus menunggu selama waktu yang telah ditentukan oleh Google. Biasa memakan waktu 30 hari bahkan lebih 5 hari, seperti yang ku alami saat itu. 

Pesan yang masuk dari Google seperti ini ketika terdeteksi melakukan pelanggaran. 



------------------------------------------------------------------------------------------
Hello,
We recently detected invalid activity in your AdSense account. As a result, we’ve temporarily suspended your account for 30 days. During this time, no ads will be served on your sites.
Why was my account suspended?

We found that you were clicking on your own AdSense ads, which is prohibited by the AdSense Program Policies.
We understand that you may want to know more about the invalid activity we’ve detected. Because this information could be used to circumvent our proprietary detection system, we’re unable to provide our publishers with information about specific account activity, including any web pages or users that may have been involved.

This is a one-time, non-appealable suspension. After 30 days, we’ll automatically re-enable ad-serving on your account.
If you need more time to identify and stop the invalid activity, please remove your AdSense ad code from your sites to prevent ads from being displayed.
Please note that if any additional issues are found in your AdSense account in the interim period of suspension, your account may be permanently disabled even before the suspension period ends. Please review our list of top reasons for account closure to help you understand the possible reasons that publishers may have their accounts disabled.
If your account is found to have invalid activity in the future, it will be subject to additional penalties, and may be permanently disabled.

---------------------------------------------------------------------------------------

Halo,

Kami baru-baru ini mendeteksi aktivitas tidak valid di akun AdSense Anda. Akibatnya, kami telah menangguhkan sementara akun Anda selama 30 hari. Selama waktu ini, tidak ada iklan yang akan ditayangkan di situs Anda.

Mengapa akun saya ditangguhkan?

Kami menemukan bahwa Anda mengklik iklan AdSense Anda sendiri, yang dilarang oleh Kebijakan Program AdSense.

Kami memahami bahwa Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas tidak valid yang kami deteksi. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindari sistem deteksi hak milik kami, kami tidak dapat memberikan informasi kepada penerbit kami tentang aktivitas akun tertentu, termasuk halaman web atau pengguna yang mungkin terlibat.

Ini adalah penangguhan satu kali, tidak dapat diajukan banding. Setelah 30 hari, kami akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan di akun Anda.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan aktivitas yang tidak valid, harap hapus kode iklan AdSense Anda dari situs Anda untuk mencegah iklan ditampilkan.

Harap perhatikan bahwa jika ada masalah tambahan ditemukan di akun AdSense Anda dalam periode penskorsan sementara, akun Anda mungkin dinonaktifkan secara permanen bahkan sebelum periode penangguhan berakhir. Harap tinjau daftar alasan utama penutupan akun kami untuk membantu Anda memahami alasan yang mungkin menyebabkan penerbitnya menonaktifkan akun mereka.

Jika akun Anda ditemukan memiliki aktivitas yang tidak valid di masa depan, itu akan dikenakan penalti tambahan, dan mungkin dinonaktifkan secara permanen.
================================================



Setelah menunggu 30 hari 
akan ada pesn seperti ini


Hello,

We’d like you to know that your AdSense account has been re-enabled, effective immediately, and is now eligible to show AdSense ads. If you still need more time to address traffic quality issues, please remove the AdSense ad code from your sites to prevent ads from being displayed. You will be eligible to begin receiving payments again once your account generates sufficient valid traffic. 
As a reminder, please know that if invalid activity persists, we may need to take further action, such as permanently disabling your account, in order to protect our advertising ecosystem.

For additional best practices to help keep your account in good standing, please visit the AdSense Program Policies and the Ad Traffic Quality Resource Center. If you wish to test the ads appearing on your sites, please use the Google Publisher toolbar.

We encourage you to be proactive in ensuring that your ad traffic complies with our guidelines and policies.  Thank you for your continued interest in the AdSense program.
Sincerely,
The Google AdSense Team
---------------------------------------------------------------------------------------------------

Halo,

Kami ingin Anda tahu bahwa akun AdSense Anda telah diaktifkan kembali, segera efektif, dan sekarang berhak untuk menampilkan iklan AdSense. Jika Anda masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengatasi masalah kualitas lalu lintas, harap hapus kode iklan AdSense dari situs Anda untuk mencegah iklan ditampilkan. Anda akan memenuhi syarat untuk mulai menerima pembayaran lagi setelah akun Anda menghasilkan lalu lintas yang valid yang memadai.

Sebagai pengingat, harap diketahui bahwa jika aktivitas yang tidak valid berlanjut, kami mungkin perlu mengambil tindakan lebih lanjut, seperti menonaktifkan akun Anda secara permanen, untuk melindungi ekosistem periklanan kami.

Untuk praktik terbaik tambahan untuk membantu menjaga agar akun Anda tetap bereputasi baik, silakan kunjungi Kebijakan Program AdSense dan Pusat Sumber Daya Kualitas Lalu Lintas Iklan. Jika Anda ingin menguji iklan yang muncul di situs Anda, silakan gunakan bilah alat Google Publisher.

Kami mendorong Anda untuk proaktif dalam memastikan bahwa lalu lintas iklan Anda mematuhi pedoman dan kebijakan kami. Terima kasih atas minat Anda yang berkelanjutan pada program 

AdSense.

Hormat kami,

Tim Google AdSense



==================================================


Itulah yang dapat aku bagikan kepada bung-bung sekalian. 
Semoga ini menjadi pelajaran.







tantangan dan harapan