Sunday 14 April 2019

Amankan Akun Gmail Sebelum di Bobol



Kadang kita kurang memperhatikan tingkat keamanan sebuah akun email. ini dipicu oleh ketidaktahuan kita menyelamatkan data yang bisa saja sewaktu-waktu akan sangat berbahaya kalau tetap dibiarkan jika ada orang yang mencoba bermain-main dengan akun yang kita miliki. sebenarnya tidak semua yang di khawatirkan ini akan terjadi tapi data dari situs ....... menunjukkan bahwa telah banyaknya kasus pembobolan data dan akun yang ada.

Semakin banyaknya proteksi yang dilakukan maka akan lebih mengurangi tingkat pembobolan. sangat sederhana, tap tidak semudah itu ferguso. banyaknya akal para pembobol itu adalah mengetahui terlebih dahulu sesuatu yang berkaitan dengan target yang akan di bobol. 

Kita tidak tahu niat orang lain, dan kita tidak tahu kapan kesempatan orang lain mengotak-atik data kita di internet. Maka akan lebih baik mencegah dari pada sudah terlanjur terjadi. 

untuk masuk ke ranah yang lebih lanjut, mari kita simak dulu beberapa latar belakang tentang Gmail yang mungkin jarang diketahui semua orang. Ya Gmail. Semenjak kehadirannya yang menyingkirkan peran Ymail di tahun-tahun Evolusi teknologi, Gmail tergolong sangat cepat mengadaptasi kaum milenial masa kini. Dengan hanya mempunyai satu akun Gmail, semua aktifitas dan koneksifitas dunia maya akan mudah terdaftar dan terjangkau. Kerna Gmail (E-mail) merupakan hal yang sangat diharuskan ada setiap orang bila sudah berurusan dengan dunia online. 

Oleh kita yang masih awam tentang penggunaannya, Gmail sendiri merupakan E-mail yang termasuk User Friendly atau mudah digunakan. ketika mudahnya aktiftas dunia online ini, yang menjadikan Gmail sebagai puncak awal dari segala aktiftas yang terhubung maka akan sangat pula akun-akun tidak jelas bergentayangan di luar sana untuk maksud yang kita tidak tahu tiba-tiba akun kita sudah menjadi milik orang lain yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dipicu oleh banyaknya kesempatan mereka dalam mencari dan menelusuri tingkah dan pola yang kita gunakan dalam kehidupan sehar-hari. Kalau sudah begini sih, sudah termasuk yang ekstrem. Beruntung jika akun gmail masih aman, jika tidak bisa kacau urusannya. 

Oke jadi untuk bisa mengamankan Akun Gmail seaman-amannya adalah dengan mengikuti segala arahan yang di tunjukkan oleh pihak Google.


1. Manfaatkan Verifikasi 2 Langkah, ini sangat penting

Verifikasi 2 langkah adalah cara yang tepat untuk dilakukan, karena jika ada seseorang ingin login dengan akun Gmail kalian pasti akan kesulitan. Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun Gmail bisa dilakukan lewat link ini.

2. Pastikan Password yang Super Ketat

Saat ini password adalah hal penting sebuah akun. Maka luangkan waktu untuk memastikan password apa yang tidak biasa orang lain pikirkan. caranya mungkin dengan mmembolakbalikkan kata, atau apalah yang kiranya aman secara akurat. 

3. Recovery Email dan Phone


Ini sangatlah berfungsi untuk sesuatu ketika lupa password, kita bisa dengan langsung menggantinya dengan angka(nomer) atau alamat email pemulihan.


4. Pantaulah selalu Perangkat


Upaya yang sangat kondusif adalah dengan selalu memantau dari kejauhan. banyak hal yang bisa dlakukan agar perangkt kita selalu terhubung dengan koneksi manapun. maka manfaatkanlah itu.


Itulah yang bisa dilakukan untuk mengamankan akun gmail.
semoga bermanfaat.

terima kasih



tantangan dan harapan