Tuesday, January 15, 2019

Design : Corel X8 Semakin Elegan



Berhubung karena keahlian di bidang Design lumayan sangat dibutuhkan saat sekarang ini maka para pengembang dar berbagai macam Platform dan Software banyak melakukan pembaharuan yang dan mengeluarkan produk teranyar mereka guna menyamakan kedudukan di keadaan yang sesuai perkembangan zaman.
Untuk itu aku ingin menceritakan sesuatu, Baru saja aku mencicipi Coreldraw X7 yang mempesona, lalu kemudan hadir kembali dengan versi yang lebih baru, Coreldraw X8. 

waw, wajahnya sungguh mempesona, belaiannya membingkai hasrat membuatku lupa akan nikmat, ah hahaha saking terkesimanya dengan Corel yang veri ini, ya bukan berarti lupa keindahan X7 tapi ini beda bung. Walaupun sebenarnya secara penggunaan yang tetap sama dengan versi yang ada, ada beberapa tambahan  yang memberikan suasana baru di x8 ini. Perbedaan itu terlihat jelas memang lebih terlihat dari sisi tampilan, yang membuat mata indahmu tak lari memandang (ah, sok puitis). 
Hehehe.

jadi dari perkembangan yang ada kita balik ulas lagi bahwa di versi x8 ini lebih menonjolkan sisi elegan. tampilan/inteface yang mumpuni untuk dibilang memuaskan mata sekilas. lalu setelah mencicipi x8 ini, ada sedikit rasa kagum lagi yang hadir, yaitu warna yang lebih banyak dan bervariasi.
okelah dari pada aku semakin berkhayal tentang x8, lebih baik kita terjun kelapangan (haha).


ya ini dia x8 itu....




untuk mendapatkan Softwarenya bisa langsung kunjungi disini

Perkembangan Coreldraw dari tahun pertama peluncuranya memang terus berkembang dengan sangat pesat. seolah-olah ingin kembali bercerita tentang bagaimana proses awal mula dan mungkin sejarah singkat mengapa Coreldraw hadir.

dengan nada yang mungkin agak penasaran, ternyata "the" Corel adalah perusahaan besar yang berada di kota Ottawa, negara Kanada. 

Secara Teknis perusahaan ini berdiri sejak 1987. dengan menyewa programer untuk membuat suatu aplikasi grafik berbasis vektor. yaitu, Michel Bouillon dan Pat Beirne. Aplikasi ini kemudian diumumkan awal pada tahun 1989.
(Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/CorelDRAW

Di sudut lain corel juga mempunyai batasan penggunaan terkait berkas pendukung sehingga bisa dibuka dengan format yang berbeda berdasarkan Suppot dibawah ini : 


·         Adobe Illustrator
·         Corel PaintShop Photo Pro
·         Corel WordPerfect Office
·         Inkscape dengan UniConvertor 
·         LibreOffice dengan libcdr terinstal
·         Macromedia Freehand 
·         Microsoft Visio 2002 
·         sK1
·         Xara Designer Pro dan Xara Photo & Graphic Designer













NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner